Cara Cek IP Hosting Website dengan Mudah dan Cepat

Terkadang, tiap situs yang tersedia di internet punyai lebih dari satu alamat IP yang ditetapkan untuk situs tersebut. Sebagian barangkali saja tidak amat pikirkan bersama dengan alamat IP sebuah website.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata jelas IP sebuah situs amat bermanfaat? Terutama jelas IP dari situs Anda sendiri. Maka dari itu, sebelum akan mengkaji perihal teknikal mengenai bersama dengan langkah cek IP hosting sebuah website, sebaiknya Anda jelas faedah dari jelas IP sebuah website. Apa saja? Yuk lihat penjelasannya di bawah ini:

Alasan Harus Mengetahui IP Website

Cara Cek IP Hosting Website dengan Mudah dan Cepat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa seluruh perangkat dan situs yang tersedia di internet punyai IP address masing-masing. Adanya IP Address ini berguna untuk tiap-tiap situs didalam menunjang browser ketika mencari informasi mutlak di website.

Maka dari itu, jelas alamat IP sebuah situs bakal amat berguna didalam memastikan penyebab jaringan gagal terkoneksi dan sanggup memblokir situs tertentu, supaya Anda sanggup mengamankan computer Anda dari situs yang berbahaya.

Tidak cuma itu saja, jelas alamat IP situs juga amat mungkin Anda untuk sanggup terhubung situs yang sudah diblokir, melakukan pengaturan pengalihan pemblokiran website, dan juga sanggup menemukan lokasi geografis server situs yang digunakan.

Cara Cek IP Hosting Website bersama dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek IP Hosting Website dengan Mudah dan Cepat

Kami sudah merangkum sebagian langkah cek IP hosting website, Anda sanggup menentukan tidak benar satu dari sebagian langkah berikut berdasarkan langkah yang menurut Anda lebih mudah.

​1. Cek IP Hosting via Member Area Exabytes Indonesia

Tentu saja, bagi pengguna Exabytes langkah yang paling gampang cek IP hosting adalah melalui member area. Bagi Anda yang belum punyai akun, silahkan membuat account terutama dahulu di halaman register dan order tidak benar satu paket hosting bersama dengan mengfungsikan promo hosting yang ada.

Setelah Anda punyai account dari Exabytes, Anda sanggup ikuti tiap-tiap langkah-langkah yang kita jelaskan di bawah ini untuk jelas IP situs yang digunakan.

  • Login melalui halaman client daerah Exabytes dan masukkan username dan password di kolom yang tersedia dan klik tombol Login.
  • Setelah sukses masuk ke member area, klik menu Layanan/Services.
  • Di halaman My Products & Services klik tidak benar satu layanan situs hosting Indonesia yang Anda gunakan, didalam demo ini kita punyai paket hosting WP 12 Beginner. Klik Manage Product.
  • Scroll dan Anda nanti bakal menemukan IP Address dari hosting yang Anda gunakan.

​2. Cek IP Hosting via cPanel

Cara lainnya yang sanggup Anda cobalah adalah melalui cPanel, caranya amat gampang yakni Anda sanggup login terutama dahulu ke member daerah dan login ke cPanel situs yang Anda gunakan.

Detail langkah-langkahnya tersedia di bawah ini ya!

  • Login terutama dahulu ke halaman member daerah Exabytes Indonesia.
  • Setelah sukses masuk ke member area, klik menu Layanan/Services.
  • Di halaman My Products & Services klik tidak benar satu layanan situs hosting Indonesia yang Anda gunakan, didalam demo ini kita punyai paket hosting WP 12 Beginner. Klik Manage Product.
  • Scroll dan klik Manage My Hosting.
  • Nantinya Anda bakal diarahkan ke halaman control panel hosting(dalam demo ini kita mengfungsikan style hosting dari Plesk).
  • Di halaman plesk berikut klik menu Websites & Domains > tab Hosting & DNS > Web Hosting Access.
  • Halaman seterusnya bakal menampilkan cermat informasi dari hosting yang Anda gunakan, lengkap bersama dengan IP Address.

Untuk menerapkan langkah di atas, Anda perlu login terutama dahulu bersama dengan username dan password yang Anda gunakan. Jika Anda tidak menghendaki sibuk login terutama dahulu, maka Anda sanggup cek IP hosting di e mail yang Anda hubungkan ke hosting.

3. Cek IP Hosting via Email

Cara ini jauh lebih gampang karena ketika Anda belanja tidak benar satu layanan hosting Indonesia, biasanya penyedia layanan bakal beri tambahan cermat informasi hosting ke email. Di e mail berikut biasanya terkandung IP Address hosting dari situs yang Anda gunakan.

  • Login terutama dahulu ke e mail aktif yang Anda mengfungsikan untuk belanja tidak benar satu layanan hosting.
  • Melakukan pencarian di kolom pencarian yang mengenai bersama dengan layanan hosting yang Anda beli.
  • Jika sudah ditemukan, buka pesan berikut dan IP hosting sudah sanggup Anda temukan di pesan tersebut.

Cek IP Hosting Website Sekarang Juga!

Itu adalah sebagian langkah yang sanggup Anda cobalah untuk mengecek IP hosting sebuah website. Jika Anda merupakan pelanggan Exabytes Indonesia, maka langkah via e mail bakal jauh lebih mudah. Karena kita biasanya tetap mengirimkan cermat informasi sehabis Anda melakukan order hosting.

Anda juga sanggup mengfungsikan langkah lainnya seperti via CMD dan situs checker untuk cek IP hosting situs orang lain. Tujuan jelas IP hosting sanggup untuk apa saja, bila saja untuk memblokir situs situs tersebut, karena biasanya untuk melakukan pemblokiran perlu jelas terutama dahulu IP hosting situs yang digunakan.

Tinggalkan komentar