Cara Mendapatkan Uang dari YouTube, Cari Tahu di Sini

Siapa yang tak kenal bersama dengan YouTube? Sebagian besar orang kemungkinan udah mengenal platform ini, apalagi mengaksesnya tiap-tiap hari.

YouTube dikenal sebagai platform untuk lihat video. Namun kini, YouTube juga digunakan sebagai platform untuk meraih penghasilan bersama dengan jadi YouTuber.

Orang-orang yang jadi YouTuber kebanyakan aktif membawa dampak konten video yang dapat diunggah di platform tersebut. Dari membawa dampak konten ini, kamu mampu meraih penghasilan, lho. Hah, beneran?

Iya, kamu bisa. Karena pihak YouTube udah sediakan berbagai langkah bagi para content creator untuk mencapai pendapatan. Mulai berasal dari penggunaan iklan atau adsense hingga menjajakan merchandise yang ditujukan bagi pecinta kreator.

Namun wajib digarisbawahi, tentu saja cara-cara selanjutnya punya sejumlah syarat-syarat yang wajib terpenuhi untuk mampu menghasilkan uang. Seperti pembuatan kualitas konten yang baik dan layak, jumlah subscriber yang mencukupi, jumlah view yang banyak, dan masih banyak lagi.

Penasaran bersama dengan langkah meraih uang berasal dari YouTube? Cari menyadari selengkapnya di deskripsi bawah ini, ya.

Cara Mendapatkan Uang berasal dari YouTube

Dilansir berasal dari laman resminya, selanjutnya langkah meraih penghasilan berasal dari YouTube yang mampu detikers dapatkan bersama dengan membawa dampak konten di platform tersebut:

1. Pendapatan Iklan (AdSense)

Cara pertama mencapai penghasilan di YouTube adalah berasal dari iklan yang tayang di halaman tonton konten video.

Jika mendaftar program Partner YouTube, kamu dapat mampu mengaktifkan fitur monetisasi di channel-mu. Dengan begitu iklan mampu tayang waktu orang lihat kontenmu.

Mungkin kamu dulu menyaksikan jenis-jenis iklan ini sebelumnya. Di mana waktu asyik lihat video YouTube tiba-tiba tayang sebuah iklan. Tidak cuma satu apalagi mampu hingga sebagian iklan. Dari penayangan iklan inilah, kamu dapat meraih uang berasal dari YouTube.

Untuk meraih uang berasal dari iklan, syaratnya cukup mudah. Kamu wajib membawa dampak video, dan pihak YouTube tidak menghambat topik bahasan konten tersebut. Yang menyadari videomu tidak boleh berisi konten dewasa, kekerasan, penghinaan, narkotika, dan sejenisnya.

Selain itu, kamu juga wajib berusia sekurang-kurangnya 18 th. dan mampu menangani pembayaran melalui AdSense.

2. Langganan Channel

Selanjutnya, detikers mampu meraih uang bersama dengan Channel Membership atau langganan channel. Di mana penonton yang jadi penggemarmu join ke channel bersama dengan melaksanakan pembayaran tiap-tiap bulannya.

Dengan jadi pelanggan berbayar, penggemarmu dapat menerima keuntungan privat yang tidak di terima mereka yang tak berbayar. Seperti meraih badge, emoji, area chat, hingga video tertentu dan live stream eksklusif.

Untuk mampu mendapat penghasilan bersama dengan langkah ini, kamu wajib berusia sekurang-kurangnya 18 th. dan punya lebih berasal dari 1.000 subscriber. Selain itu, kanal dan konten video yang kamu membuat tidak dikhususkan untuk anak-anak.

3. Galeri Merchandise

Kamu juga mampu menjajakan merchandise formal atau produk lain milikmu sendiri untuk menghasilkan penghasilan berasal dari YouTube, lho. Tepatnya kamu mampu memanfaatkan fitur YouTube Shopping.

Namun sebelumnya, kamu wajib menghubungkan toko khususnya dahulu bersama dengan kanalmu sehingga orang mampu mengakses produk yang dijual bersama dengan mudah.

Memanfaatkan langkah ini untuk meraih pendapatan, kamu wajib berusia sekurang-kurangnya 18 th. dan punya lebih berasal dari 10.000 subscriber.

4. Super Chat dan Super Sticker

Dengan Super Chat atau Super Sticker yang dibeli penonton atau penggemarmu, kamu juga mampu meraih pendapatan. Fitur ini mampu digunakan waktu kamu live stream dan premiere.

Super Chat dan Super Sticker ini sangat mungkin pecinta mengimbuhkan live chat yang lebih menarik. Selain itu, bersama dengan fitur ini viewers juga mampu menempatkan pin pesan sehingga berada di anggota paling atas feed live chat.

Penggunaan Super Chat dan Super Sticker ini cocok waktu pecinta mengidamkan di-notice oleh idolanya yang sedang live stream dan premiere melalui YouTube, sehingga pesan mereka mampu keluar jelas.

Kamu mampu meraih penghasilan berasal dari fitur ini bersama dengan syarat berusia sekurang-kurangnya 18 tahun, dan tinggal di negara atau lokasi yang fitur Super Chat dan Super Sticker tersedia.

5. Pendapatan YouTube Premium

YouTube Premium menawarkan pengalaman lihat konten video favorit tanpa masalah iklan tetapi selalu menunjang para content creator bersama dengan sistem langganan berbayar.

Selain itu, mereka yang berlangganan YouTube Premium juga mampu mengakses download video sehingga mampu menontonnya secara offline di mana saja.

Untuk mampu meraih penghasilan bersama dengan langkah ini, syaratnya kamu wajib membawa dampak konten yang cuma mampu ditonton oleh pelanggan YouTube Premium.

6. Pendanaan YouTube Short

Detikers mampu pula meraih uang berasal dari membawa dampak konten YouTube Shorts. Konten yang dibikin wajib kreatif, orisinil, dan menghibur. Dengan begitu pihak YouTube dapat menghubungimu dan memberi bonus pendanaan untuk Shorts.

Persyaratan menerima penghasilan berasal dari langkah ini bersama dengan membawa dampak dan mengupload setidaknya satu konten Shorts layaknya udah disebutkan, yaitu wajib orisinil, kreatif, dan juga menghibur penonton. Shorts ini sekurang-kurangnya wajib bertahan dalam 180 hari terakhir.

Kreator Shorts juga mampu dimulai berasal dari umur 13 ke atas. Namun bagi anak umur 13-18 wajib meminta bantuan orang tua atau wali untuk menyetujui syarat-syarat dan mempersiapkan account AdSense.

7. Super Thanks

Super Thanks sangat mungkin mampu mengimbuhkan tambahan penghasilan bagi YouTuber juga, lho. Caranya bersama dengan penonton atau penggemarmu belanja animasi seru yang disebut Super Thanks di video panjang atau Shorts.

Fitur ini juga mampu tunjukkan rasa menerima kasih, bangga, atau menjunjung konten video yang udah dibikin olehmu.

8. YouTube Shopping Affiliate

Program afiliasi YouTube Shopping sangat mungkin kreator meraih komisi bersama dengan pembelian yang dilaksanakan viewers melalui link produk berasal dari merek yang ditampilkan dalam videonya.

Demikian untuk mampu menarik calon pembeli, YouTuber bertanggung jawab untuk mereview produk tersebut. tetapi sayangnya, program YouTube Shopping Affiliate baru berlaku di Amerika Serikat.

Itulah sejumlah langkah meraih uang berasal dari YouTube bersama dengan fitur monetisasi yang tersedia. So, apakah detikers tertarik mencoba cara-cara di atas?

Tinggalkan komentar