Cek IMEI Iphone Terdaftar (Resmi) Atau Tidak di Kemenperin

IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. penting bagi anda untuk menyadari cek IMEI iPhone. Keberadaan dari IMEI ini terdiri dari 15 digit angka dan tiap-tiap perangkat ponsel bakal mempunyai angka yang berbeda.

Baik itu dari faktor stiker body smartphone atau terhadap bagian dusbook. Sebagai nomor identitas yang dimiliki oleh HP, maka para pengguna mesti menyadari nomor IMEI yang ada di ponsel.

Tujuannya supaya dapat jalankan kontrol kala ponsel sedang hilang, dicuri orang, atau dalam situasi tertentu. Setiap perangkat ponsel yang dikeluarkan oleh pabrik tentunya bakal dibekali bersama nomor IMEI.

Baik itu ponsel Android atau iPhone. Dari nomor IMEI inilah, maka pengguna dapat jalankan identifikasi dari perangkat tersebut.

Apa Fungsi IMEI?

Cek IMEI Iphone Terdaftar (Resmi) Atau Tidak di Kemenperin

IMEI mempunyai kegunaan supaya dapat jalankan pencegahan kecuali smartphone berikut dicuri. Dari sini, ponsel dapat diidentifikasi dan si pencuri tidak dapat memakai kartu sim apa-pun terhadap HP iPhone tersebut.

Perlu diketahui bahwa IMEI iPhone bakal secara segera terhubung bersama nomor ponsel yang telah didaftarkan oleh operator. Pada kala operator jalankan pemblokiran nomor IMEI ponsel yang telah dicuri, otomatis ponsel berikut tidak dapat dihubungkan bersama nomor yang lain.

Jika anda belum menyadari bagaimana cara kontrol nomor IMEI di iPhone, tidak mesti khawatir. Banyak cara yang dapat dilakukan.

Cara Cek IMEI Iphone

Berhubung IMEI terdiri dari 15 digit angka ini mempunyai peran sangat penting, maka tiap-tiap pengguna iPhone mesti menyadari berapa nomor IMEI yang ada di ponsel tersebut. Jika jikalau anda belum menyadari nomor IMEI yang ada di ponsel tidak mesti khawatir.

Banyak cek IMEI Iphone online yang dapat dilaksanakan pengguna iPhone untuk menyadari nomor email tersebut. Langkah-langkahnya juga sangat mudah, seperti cara berikut ini:

1. Melalui Menu USSD

Cara pertama yang dianggap paling mudah dan simple yakni dapat segera jalankan pengecekannya melalui menu USSD. Dari sinilah, anda bakal mulai terbantu bersama menghidupkan nomor ini terhadap ponsel yang digunakan.

Caranya tinggal menghimpit tombol *#06# terhadap keypad yang ada di ponsel. Dari sini bakal secara otomatis terlihat angka dari IMEI.

2. Melalui Menu Setting

Cara ke dua untuk jalankan cek IMEI iPhone yakni bersama memakai menu setting atau pengaturan. Caranya seperti berikut:

  • Buka menu pengaturan terlebih dahulu.
  • Setelah itu memilih general.
  • Jika telah segera saja ketuk tentang.
  • Silakan anda cari nomor serinya.
  • Di sini pengguna bakal diminta untuk scroll ke bawah hingga menemukan ICCID atau IMEI.
  • Jika telah tinggal menempelkan informasi berikut ke pemberian Apple atau formulir pendaftaran.
  • Caranya tinggal menyentuh sesudah itu tahan nomor yang idamkan disalin.
  • Proses selesai.

3. Melalui Card Tray

Untuk dapat jalankan kontrol nomor IMEI di iPhone melalui Card Tray, maka dapat melakukannya bersama terhubung bagian menu pengaturan. Dari sinilah IMEI dapat ditemukan.

IPhone yang membawa IMEI dicantumkan terhadap bagian sim card tray kebanyakan adalah iPhone 6s plus hingga bersama iPhone 13 series. Sementara untuk model iPhone 5 hingga iPhone 6 mempunyai nomor IMEI yang dapat ditemukan terhadap bagian body belakang perangkat. Tepatnya terhadap bawah postingan iPhone.

4. Melalui PC

Masih ada cara cek IMEI iPhone lain yang dapat coba yakni bersama pemberian perangkat komputer atau PC. Jika jikalau lebih dari satu cara yang ada di atas belum membuahkan hasil yang maksimal, tidak mesti khawatir. Bisa coba Cek IMEI Iphone terdaftar yang keempat ini:

  • Pertama bukalah website resmi dari Apple ID.
  • Caranya bersama mengunjungi browser yang ada di perangkat ponsel.
  • Setelah itu masuklah memakai Apple ID yang anda memakai di perangkat iPhone.
  • Setelah itu scroll ke bawah hingga menemukan perangkat atau device supaya dapat menyaksikan nomor seri maupun IMEI atau MEID.
  • Kemudian barulah memilih perangkat.
  • Apabila pengguna membawa perangkat lain seperti iOS 10.3 maupun versi yang lebih baru terhadap perangkat tersebut, silahkan terhubung bagian pengaturan.
  • Lalu memilih nama.
  • Scroll ke bawah hingga menyaksikan perangkat yang masuk di Apple ID.
  • Tinggal mengetuk nama perangkat untuk dapat menyaksikan nomor seri dan IMEI.

5. Melalui iTunes

Cara cek IMEI iPhone bersama pemberian iTunes ini sangat dianjurkan bagi anda yang jalankan pembelian iPhone dalam situasi bekas bersama sistem COD. Sangat dianjurkan supaya membawa laptop untuk jalankan kontrol secara segera kala bersua bersama penjual.

Namun sebelumnya, silahkan jalankan pemesanan aplikasi iTunes yang ada di laptop. Dari sinilah, aplikasi iTunes bakal sangat membantu untuk menyadari apakah iPhone yang tak idamkan beli berikut kondisinya asli atau tidak.

Caranya sangatlah mudah, seperti berikut:

  • Pertama silahkan sambungkan iPhone ke laptop.
  • Setelah itu barulah terhubung aplikasi iTunes.
  • Silakan klik lambang ponsel.
  • Setelah itu memilih bagian summary.
  • Langkah yang paling akhir tinggal klik phone number hingga nomor seri IMEI berikut terlihat terhadap bagian layar laptop.
  • Proses selesai.

6. Melalui Dus Ponsel

Cara cek IMEI iPhone paling akhir yang dapat anda jalankan yakni bersama jalankan pengecekannya di dus ponsel secara langsung. Ketika jalankan pembelian iPhone tentunya bakal diberikan dus atau dusbook.

Dari sinilah, ada banyak informasi lengkap yang dapat peroleh. Termasuk nomor IMEI yang terdapat di bagian belakang. Langsung saja jalankan kontrol nomor IMEI terhadap dus tersebut, apakah sesuai bersama nomor ponsel iPhone yang mempunyai atau tidak.

Cara Mengecek Keaslian IMEI Iphone di Kemenperin

Perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern, maka mengakibatkan lebih dari satu orang memutar cara bagaimana dapat memakai kecanggihan berikut untuk jalankan tindakan yang tidak terpuji. Salah satunya yakni bersama memalsukan nomor IMEI iPhone.

Meskipun cara ini tidak mudah dilaksanakan oleh sembarang orang, namun terhadap sebetulnya iPhone yang beredar di pasaran tidak dapat terjamin keasliannya 100%. Artinya, dari sinilah sebagai calon pemberi mesti berhati-hati dan tetap jalankan pengecekan.

Kamu dapat meyakinkan bahwa iPhone yang idamkan anda beli berikut dalam situasi yang asli. Selain itu juga untuk meyakinkan apakah IMEI iPhone berikut asli atau tidak. Tidak mesti khawatir, silahkan ikuti cek IMEI iPhone berikut, sebab langkahnya sangat mudah praktis dan sederhana:

  • Silahkan masuk ke website https://imei.kemenperin.go.id/
  • Jika telah tinggal menuliskan nomor iPhone yang telah dilaksanakan kontrol tadi di bagian kolom yang telah disediakan.
  • Setelah itu memilih icon bergambar kaca pembesar, letaknya ada di sebelah kanan atas.
  • Apabila ponsel yang pegang berikut asli, otomatis informasi yang berhubungan bersama perangkat bakal tertulis secara lengkap. Baik itu sistem operasi yang digunakan, kapasitas memori penyimpanan, model HP, dan informasi lainnya.
  • Jika informasi tidak peroleh sama sekali, maka bermakna bahwa nomor IMEI yang ada di ponsel berikut palsu.

Tinggalkan komentar