Tutorial Mencari Topik Pembicaraan untuk Mengobrol

Ternyata pembahasan mengenai Tutorial Mencari Topik Pembicaraan sangat banyak diminati oleh pengguna internet saat ini loh guys dan apakah kalian salah satunya? jika Ya atau Tidak tentunya hal tersebut tidak jadi masalah karena disini kami hanya akan membagikan sebuah topik yang dapat kalian gunakan untuk ngobrol dengan orang yang kalian inginkan.

Salah satu agar hubungan tetap baik tentunya komunikasi menjadi sejata paling utama agar dapat mengetahui kabar dari orang yang kita senangi saat ini atau bisa juga kalian gunakan ke orang baru agar mendapatkan teman dan referensi baru.

Bahan pembicaraan bisa ditemukan di mana saja, termasuk dari sekitar kalian tetapi hal tersebut juga tergantung lawan bicara yang kalian ajak untuk berkomunikasi sehingga kalian juga bisa melihat terlebih dahulu lawan bicara yang seperti apa.

Tetapi untuk itu kalian tidak usah dan perlu khawatir lagi karena disini kami akan membagikan agar kalian dapat mengbrol dan mencari topik agar tidak mati topik.

Tutorial Mencari Topik Pembicaraan

Buat kalian yang menjadi sumber “mencari topik” agar tetap bisa mengobrol dengan teman atau gebetan tentunya kalian perlu pembahasan yang satu ini karena tentunya dengan mati topik kalian tidak bisa melanjutkan chat selanjutnya.

Terdapat rasa awkward jika ditengah perbincangan baik secara langsung atau melaki chat mati topik baik dengan keluarga, teman, atau orang yang baru kamu kenal. Tentunya untuk mencari topik kalian perlu berpikir keras akan hal apa yang selanjutnya akan di sampaikan.

1. Gunakan Metode Burung Beo

Metode ini adalah metode yang mudah dalam mencari topik pembicaraan. Dikatakan metode burung beo, karena jenis burung ini sering mengikuti kata-kata seseorang yang berbicara dengannya. Kamu juga bisa menerapkannya dalam percakapan.

Caranya ikuti terus kalimat terakhir atau pembahasan lawan pembicaraan. Seperti ketika lawan bicara “hari ini Jakarta macet sekali”, dan kamu bisa menjawab ” Iya macet, saya juga kadang merasa jengkel apalagi saat ingin berangkat kerja”. Dengan begini, kamu seolah-olah menyimak dan memiliki minat dalam topik yang sedang dibicarakan.

2. Tanya Asal dan Tujuan

Jika kamu merupakan tipe orang yang aktif dan mudah bosan, cara ini bisa kamu terapkan ketika naik kendaraan umum, seperti KRL, MRT, hingga TransJakarta. Saat mengantre kamu bisa hampiri seseorang dan memberikan senyum ramah, lalu tanyakan ke mana lawan bicaramu ingin pergi. Dengan begitu kamu bisa mengusir rasa bosan.

3. Kenali Lawan Bicara

Jika kamu sedang mendekati seseorang cara mudah untuk mencari topik pembicaraan adalah mengenali lawan bicara. Kamu bisa cari tahu dahulu klub bola, lagu, film,atau artis favoritnya. Tetapi sebelum membuka topik, cari informasi mendasar tentang beberapa hal yang dia sukai lewat internet.

Jika sudah siap, kamu bisa buka topik dengan “Aku habis menonton film Tenggelamnya Kapal Van Der Wick, ternyata bagus, ya”. Setelah dia membalas pesanmu, kamu bisa berdiskusi hal-hal lainnya.

4. Baca Situasi

Cara ini bisa menjadi topik pembuka obralan yang asyik. Jika kamu ingin mengobrol kepada seseorang, pastikan kamu lihat situasinya. Jika dia seseorang yang rajin, kamu bisa mulai “bagaimana sih jadi kamu yang selalu datang tepat waktu ke sekolah?” atau “kemarin aku dengar kamu sakit, sakit apa kalau boleh tahu?”

5. Cerita Pengalamanmu

Orang-orang senang ketika mendengar sebuah cerita perjalanan liburan, lho. Kamu bisa ingat bahwa dahulu saat kecil kamu sering bercerita kepada teman-temanmu. Cara ini juga bisa kamu lakukan sebagai pembuka topik pembicaraan.

6. Jauhi Basa Basi Membosankan

Basa basi seperti “kamu sedang apa?” atau “kamu di mana?” adalah cara mencari topik pembicaraan yang bosan. Mulailah dengan sebuah cara baru, contohnya menanyakan pekerjaan rumah yang diberikan guru atau deadline tugas kantor yang harus diselesaikan.

7. Follow Up Hobi Lawan Bicara

Cara ini hampir mirip dengan cara ke-3, bedanya kamu bisa memulai dengan menanyakan hobi apa yang disukai lawan bicara. Seperti contoh lawan berbicara “hobiku bernyanyi”, kamu bisa follow up dengan ” Wah, aku juga hobi nyanyi, tapi suaraku tidak sebagus dirimu sepertinya”.

Selain itu, kamu juga bisa lontarkan pertanyaan, contoh “sejak kapan kamu hobi bernyanyi?” atau “akhir-akhir ini kamu sering nyanyi lagu apa?”

8. Membicarakan Hal Baru di Media Sosial

Cara kedelapan yang bisa menjadi pembuka topik pembicaraan asyik adalah membahas hal baru di media sosial. Seperti yang kita ketahui, media sosial sering kali membuat beberapa hal viral. Nah, dengan ini kamu bisa membuka dengan membahas atau berdiskusi dengan lawan bicara kamu.

Kesimpulan

Initinya jika kalian belum cocok dengan Tutorial Mencari Topik Pembicaraan untuk Mengobrol diatas kalian perlu mencari tahu lebih dalam lagi akan lawan bicara kalian seperti apa dan melanjutkan topik yang kalian minati.

Dan itulah tadi penjelasan yang dapat bei.co.id bagikan untuk kalian dari beberapa sumber pilihan lainnya dan semoga informasi kali ini dapat memberikan penjelasan yang cukup tepat dan juga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa dipembahasan lainnya.

Tinggalkan komentar